Toilet Training Untuk Sikecil 👶

Toilet training pada anak merupakan usaha untuk melatih anak agar mampu mengontrol dalam melakukan buang air kecil dan buang air besar. Toilet training ini dapat berlangsung pada fase kehidupan yaitu umur 18 bulan- 2 tahun. Dalam melakukan latihan buang air kecil dana besar pada anak membutuhkan pesiapan baik secara fisik, psikologis maupun secaraa intelektual melalui persiapan tersebut diharapkan anak mampu buang air besar atau kecil secara mandiri.
Pada toilet training selain melatih anak dalam mengontrol buang air besar dan keciljuga dapat bermanfaat dalam pendidikan seks sebab saat anak melakukan kegiatantersebut disitu anak akan mempelajari anatomi tubuhnya sendiri serta fungsinya.
Dalam proses toilet trainng diharapkan terjadi pengaturan impuls atau rangsangan dan instinkanak dalam melakukan buang air besar dan buang air kecil dan perlu diketahui bahwabuang air besar suatu alat pemuasan untuk melepaskan ketegangan dengan latihan inianak diharapkan dapat melakukan usaha penundaan kepuasaan.
Toilet Training Untuk Sikecil, Untuk Mencapai Kemandirian Anak 👶
#Ayosehat
#EdukasisehatUKIM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Kenali Diare !!!